Friday, March 13, 2015

Jika Esok Tak Pernah Datang

  
  Jika Esok Tak Pernah Datang 
     Bila kutahu ini akan menjadi kali terakhir kulihat dirimu terlelap dalam tidur, Aku akan menyelimutimu dengan lebih rapat dan berdoa kepada Tuhan agar selalu menjaga jiwamu.

     Bila kutahu ini akan menjadi kali terakhir kulihat dirimu melangkah keluar pintu, Aku akan memelukmu dengan erat dan menciummu seraya memanggilmu kembali untuk menahanmu untuk pergi.

     Bila kutahu ini akan menjadi kali terakhir kudengar suaramu, Aku akan merekam setiap kata dan tindakan, lalu memutarnya lagi sepanjang sisa hariku.

     Bila kutahu ini akan menjadi yang terakhir kalinya, aku akan meluangkan waktu ekstra satu atau dua menit, Untuk berhenti dan mengatakan “Aku mencintaimu” dan tak mempdulikan apakah kau sudah tahu atau belum.

     Seandainya esok tak pernah datang dan hanya hari inilah yang kupunya,  Aku ingin mengatakan betapa aku sangat mencintaimu dan kuharap kita takkan pernah lupa.

     Esok tak dijanjikan kepada siapa pun, baik tua maupun muda. Hari ini mungkin kesempatan terakhirmu untuk memeluk erat orang tersayangmu.


Jadi, bila kau sedang menantikan esok, mengapa tidak melakukannya sekarang?

Karena bila esok tak pernah datang, kau pasti akan menyesali hari.
     Hari dimana kau tidak meluangkan waktu untuk memberikan sebuah senyuman, pelukan atau ciuman. Dan hari dimana kau terlalu sibuk untuk sekedar mewujudkan permintaan terakhir seseorang .

Jadi, dekap erat orang-orang tersayangmu hari ini dan bisikkan di telinga mereka, bahwa kau sangat mencintai mereka dan kau akan selalu menyayangi mereka. Luangkan waktu untuk mengatakan “Aku menyesal”, “Maafkan aku”, Terima kasih”, atau “aku tidak apa-apa.” Bila esok tak pernah datang, kau takkan menyesali hari ini.

[Norma Cornett Marek ~ 1989]

Source : Iphincow.com
Status  : Modified



0 komentar:

Post a Comment