Thursday, August 27, 2015

Groundhogs-Si Tembem Penghuni Liang Tanah

Groundhogs-Si Tembem Penghuni Liang Tanah

Tupai tanah (Groundhog), atau woodchuck, merupakan salah satu dari 14 spesies tupai yang ada di dunia. tupai ini hidup dengan gaya hidup yang sangat rakus sepanjang musim panas hingga akhir musim gugur untuk mengumpulkan cadangan makanan dalam bentuk lemak.  

Setelah salju pertama turun, mereka bersembunyi ke liang bawah tanah mereka dan tidur hingga musim semi tiba, mereka mengambil cadangan makanan dari lemak yang ada di tubuh mereka selama berhibernasi. Ketika berhibernasi, denyut jantung mereka menurun dengan drastis, dan suhu tubuhnya pun tidak jauh lebih hangat daripada suhu di dalam liang bawah tanah.



ethereumbuilders/groundhog · GitHub

Hibernasi tupai tanah memunculkan budaya yang populer di Amerika sebagai Groundhog Day, yang diselenggarakan pada tanggal 2 Februari setiap tahun. Tradisi ini menyatakan bahwa jika Tupai tanah melihat bayangannya hari itu, maka musim dingin akan berlangsung selama 6 minggu lagi.

Pada musim semi, tupai tanah betina akan melahirkan beberapa ekor atau mungkin setengah lusin bayi yang baru lahir, yang akan tinggal bersama ibu mereka selama beberapa bulan.

Tupai tanah merupakan anggota keluarga tupai yang memiliki ukuran besar diantara tupai-tupai lainnya. Meskipun mereka biasanya terlihat di tanah, mereka dapat memanjat pohon dan juga perenang yang handal. Tupai ini sering terlihat di daerah hutan terbuka, seperti ladang, jalan, atau sungai. Di daerah ini mereka makan rumput dan tanaman serta buah-buahan dan kulit pohon yang ada.  
  
Tupai tanah merupakan kutukan bagi banyak tukang kebun. Karena mereka menghabiskan produksi dari ladang kebun saat mereka mencari makan selama musim panas dan musim gugur.

0 komentar:

Post a Comment