Thursday, October 15, 2015

Never Enough-2 : Sisi Konyol Cinta dan Mata Hati Kasih Sayang



Never Enough-2 : Sisi Konyol Cinta 


dan 


Mata Hati Kasih Sayang




Kubaringkan tubuh ini ke tempat tidur, ku pejamkan mataku sejenak dalam hati ku berkata makasih Tuhan engkau telah memberikan seorang sahabat yang membuat ku dapat melupakan semua beban dalam hidupku. Terus terang aku type orang yang susah move on dari masa lalu yang begitu menyakitkan, bahkan aku menanamkan dalam diriku sendiri tidak akan lagi menjalin hubungan percintaan yang menurutku itu hanya buang buang waktu saja.

Karena siklus percintaan bisa ditebak dari yang awalnya pdkt an atau pendekatan yang dapat membuang waktu berbulan bulan tiap harinya ngasih perhatian udah makan belom, kamu jangan sedih ya ada aku yang selalu buat kamu dan masih banyak kata kata basi lain nya, lalu setelah pdkt mengalami fase jadian yang katanya aku nyaman banget sama lo udah lama gua pengen ngomongin ini tapi gua bingung bilangnya, gua sayang lo mau gak jadi pacar gua dan itu pun sangat basi makan tuh cinta hahaha, terus sebulan dua bulan masih romantis romantisnya kaya hai beb aku beruntung deh bisa jadi pacar kamu, aku pengen seumur hidup sama kamu, jangan tinggalin aku ya kamu tu separuh jiwaku. Cuma satu kata yang bisa aku katakan lebai deh dan di lanjutkan empat bulan lima bulan biasanya timbul sebuah masalah seperti kamu jangan deket sama si A si B aku tu cemburu, juga beda pendapat kamu maunya gini dia maunya gitu kaya lagunya doraemon aja deh aku ingin begini aku begitu ingin ingin banyak sekali terusin sendiri nyanyiannya haaha. Mungkin pada akhirnya tidak akan lama lagi endingnya juga bakalan putus karena merasa sudah tidak cocok lagi contonya kaya “maaf ya sayang sepertinya kita sudah nggak cocok lagi, sifat kamu gini sedangkan sifat aku beda sama kamu”, terus ada juga yang sayang kamu terlalu baik buat aku makanya kita tidak cocok” huaaaaa gedek lama lama. Nah seperti itulah siklus percintaan yang akhirnya membuat aku gedeg akan namanya cinta.



tiba tiba terdengar suara mama yang memanggilku

" keysha makan dulu sayang"
teriak mama sambil ngotot ngotot paling hahaha bisa di bayangin kan
"
iya ma bentar lagi keysha turun kok" sambil berjalan menuju ruang makan.
"lo mama kapan pulangnya kok keysha gak denger ya, terus papa mana ? Masak kita makan berdua doang si ma ? " sambil ngelihatin mama ngambilin nasi buat aku
" gini sayang, tadi mama itu pergi arisan ke kompleks sebelah, pas sampai depan rumah ternyata pintu enggak di kunci kirain mama kamu tidur, yaudah mama langsung masuk aja. Terus kalau papa kamu hari ini enggak bisa pulang karena tuntutan pekerjaan di luar kota. Jadi malam ini kamu tidur sama mama aja ya " sambil mencium kening aku  "oh yaudah kalau gitu" sambil makan.

Sebenarnya aku sedih setiap kali papa ada tuntutan pekerjaan keluar kota katena keluarga kami jarang kumpul bareng. Apa lagi papa yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya yang tek pernah menyempatkan waktu luang untuk kami dirumah. Terkadang aku berfikir percuma aku bisa memiliki apapun yang aku mau tapi untuk kumpul sama keluarga aja enggak pernah bisa tidak semua bisa di beli dengan materi,

Anak pun terkadang butuh kasih sayang dari orang tuanya yang jarang di rumah. Apalagi saat mama nelpon papa tanya kapan pulang pasti jawab nya papa “iya ma papa usahain pulang” tapi apa ? tetep aja pulang terus pergi lagi seakan akan rumah jadi tempat mandi doang.  selesai makan, aku bantuin mama beresin ruang makan sengaja keluarga kami tidak memakai tenaga pembantu rumah tangga bukan karena tidak mampu membayar atau pelit akan pengeluaran tiap bulannya, tapi mama lebih memilih memakai tenaga sendiri katanya buat apa punya tangan lengkap, kaki lengkap, kita enggak mau manfaatin apa yang Tuhan beri. kalau dipikir pikir benar juga kata mama, aku juga pengen tuh jadi kaya mama yang tegas dalam rumah tanggaku kelak. Detik jam dinding menunjukkan pukul 08.00 malam.

Keluargaku mempunyai aturan, dan aku percaya setiap rumah pasti mempunyai aturan sendiri-sendiri, di rumahku sendiri menanamkan aturan harus tidur jam 08.00 malam jika sudah tidak ada pekerjaan lain, karena tidur terlalu malam tidak baik untuk kesehatan. Aku dan mama bergegas tidur, sewaktu tidur aku memeluk mama, Rasanya ingin aku mengungkapkan sayangku kepadanya wanita yang merelakan nyawanya demi melahirkanku, sehingga aku berada di dunia ini. Yang sembilan bulan mengandungku, memberikan kasih sayangnya untuku. Lalu mama berbisik di telingaku, “hai anakku cuma kamu yang mama sayang cuma kamu harta yang paling berharga mama di dunia maupun akhirat, mama ingin kamu menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara nak,” aku diam memandangi wajah mama yang mulai tua hari demi hari.

Terlintas jelas di pikiran ku bagaimana dengan hidupku jika aku kehilangan sosok malaikat tanpa sayap yang selalu nemani hari hariku ini. ,pasti aku bakal hancur berkeping-keping seperti sebuah gelas yang sudah pecah, wujudnya akan berubah total dan tidak pernah bisa kembali kewujud semula. Mataku mulai berkaca kaca tak bisa menahan air mata yang sudah terjatuh di pipi.
"anak mama tidak boleh nangis, nih ya mama kasih tau apapun keadaan nya entah itu susah senang kamu harus tetap senyum karena dengan senyuman semua masalah akan hilang" sambil tersenyum memandangiku dan mengusap air mata ini.

Aku hanya tersenyum dan akan selalu ku ingat kata-kata mama tadi.
sang fajar sudah mulai menampakan sinarnya di ufuk timur, kau bangun dari tempat tidurku ternyata mama sudah bangun terlebih dahulu tanpa membangunkan ku, dengan semangat pagi aku langsung menuju kamar mandi membersihkan badanku. Karena ada pertemuan mata kuliah pagi.
Lanjut cerita, ku turun kebawah ternyata mama masih nyiapin sarapan pagi buat aku.
"selamat pagi mama" mencium pipi mama yang baunya udah wangi
"pagi sayang, sarapan dulu nih mama buatkan susu dulu" sambil ngelus rambutku, sedangkan aku duduk sambil makan roti isi selai dengan lahapnya.
" kok temen kamu si dimas enggak kesini jemput kamu key" "ih mama ya enggak lah mana mungkin dimas kesini jemput keysha. Dia mah jemput pacarnya lah,orang punya pacar juga" sambil minum susu yang mama buatin. 


"padahal mama suka kamu sama dia lho key" sambil godain aku
"ih mama enggak enggak ah aku sama dia cuma sahabatan dan selamanya akan jadi sahabat, udah ah keysha berangkat dulu ya entar telat lagi, emuah bye mama "Pamit pergi" hati hati ya key bawa mobilnya inget jangan ngebut inget jangan, lalu aku memotong omongan mama" iya mamaku yang paling bawel, keysha hati hati kok.


Aku membawa mobil dengan kecepatan sedang sambil dengerin lagu ten 2 five yang berjudul you yang selalu ngingetin aku dengan masa lalu, walau terkadang aku males mengingat itu semua. 25 menit kira kira jarak yang di tempuh dari rumah ke kampus, ku parkirkan mobil di tempat parkir, bergegas turun dari mobil menuju ke kelas agak tergesa gesa juga karena dosennya terkenal galak yang sukanya ngomel ngomel sambil menyisir rambutnya yang hitam klimis kaya pakai minyak jelanta bisa di bayangin tu kan kaya apa tapi mending gak usah di bayangin jelek juga orangnya kok gak ada untungnya hahaha.


0 komentar:

Post a Comment