Sunday, October 11, 2015

Never Enough-Sebuah Awal (yang Aneh)


Sebuah Awal (yang Aneh)



Ditepi laut biru yang tenang, kulepaskan semua beban yang ada di dalam benakku.. Pertanyaan yang sama terus terngiang di kepalaku seminggu terakhir ini “Umurku baru masuk delapan belas, tapi mengapa rasanya aku lelah dengan semua ini. Memalsukan bahagia itu sangat menyakitkan, karena semua rasa yang kuungkapkan dan perasaan yang ada tak pernah sejalan. Meski begitu, aku beruntung karena dilahirkan dalam keluarga yang mendukungku, membimbing hidupku, menata masa depanku, serta memberikan yang terbaik untukku.

Hari demi hari kulewati sedihku dengan senyuman, memberikan  rona kebahagiaan untuk orang di sekitarku. Dulu hidupku tidak seperti ini, dulu aku adalah orang yang periang. Namun, segalanya berubah semenjak aku mengenal rasa yang banyak orang menyebutnya “cinta”. Aku berubah menjadi gadis yang pemurung. Memang tidak semua cinta menyakitkan, tergantung bagaimana kita memilih untuk menjalani rasa cinta itu, ada yang membuat kita bahagia atau sebaliknya cinta yang menjerumuskan kita dalam sebuah kesengsaraan.

 



Perkenalkan namaku keysha, orang-orang memanggilku key cukup simple dan mudah di ingat kan ?, Aku memiliki seorang sahabat dekat.. ya, kurasa begitulah aku memaknai hubungan dengannya. Namanya Dimas. Aku beruntung, semenjak aku bersahabat dengan dimas semua rasa murungku hilang dalam sekejap mata. Aku dan dimas selalu bersama sama, bahkan banyak orang menganggap kami seperti orang yang berpacaran. Padahal kami hanya sekedar sahabat, di man ada dimas pasti di situ ada aku.

 



Pagi-pagi buta, aku yang masih tertidur pulas terbangun gara-gara suara panggilan dari handphone yang berbunyi. Bergegas aku mengangkat telpon dari Dimas

"iya, hallo Dim ?"dengan suara seadanya karena masih ngantuk.
"selamat pagi Keysha kebo, jam segini belom bangon ?, cepet mandi 15 menit lagi gua kesitu"
"ha ? 15 menit ?,mau ngapain lo pagi-pagi kesini ?"
"gua mau ngajakin lo ke toko buku hari ini Key"
"tapi Dim.. "
"gak tapi-tapian, 15 menit lagi gue kesitu" nutup telpon tanpa dosa.

 



Lalu aku bangun dan buru-buru mandi, 15 menit kemudian terdengar suara mobil parkir di depan rumahku.

"Assalamualaikum"
"Walaikumsalam, eh nak Dimas! mari masuk"
"makasih tante, Keysha nya ada tante ?"
"oh iya ada, sebentar tante panggilin dulu ya, nak Dimas mau minum apa ? tante ambilin"
"eh, gak usah repot repot tante tadi di rumah udah minum kok"

Denger suara mama memanggil, aku lantas bergegas turun kebawah menjumpai dimas.

"udah nyampe aja lo, on time banget jadi orang"

Si Dimas mandangin aku dari atas ke bawah, lalu ketawa berbahak-bahak 

"kenapa si lo ? ada yang lucu dari gua ?" sambil heran kenapa dia ketawa
"beneran lo udah siap buat pergi ?" sambil ketawa
"kenapa si ? bilang dong ah !"
"itu sepatu lo kok bisa beda warna gitu sih ?? " masih dengan tawanya yang lebar.
"astaga ! ni gara-gara lo gua jadi buru buru ampe salah pake sepatu,bentar gue ganti dulu "





Setelah menyerasikan padanan sepatuku, aku dan dimas berangkat menuju toko buku,diperjalanan aku dan dia saling bercanda. memang itu kerjaan kita kalau lagi bareng gini, dia paling mahir buat aku ketawa. Melupakan semua beban dalam hidupku. Tapi anehnya, kebersamaan kita tak membuat perasaanku berubah menjadi cinta,mungkin karena aku sudah mati rasa atau mungkin sudah lelah mendekati yang namanya cinta.

Sesampainya ditoko buku, dimas turun bukain pintu mobil buat aku dan merangkul pundakku menuju toko buku. Aku hanya diam tanpa kata dan kuanggap itu semua semua biasa saja karena kami udah lama bersahabat.

"lo mau nyari buku apa si sebenernya Dim ?, udah pagi-pagi, ngeribetin tau ! 15 menit gua buru buru mandi, dandan, ngeselin banget lo mah jadi orang. Untung gua mau, kalau enggak mau gimana coba hah ?? "
"bawel lo ah, lagian siapa yang nyuruh lo dandan ? gua kan nyuruh lo mandi doang, tanpa dandan pun lo udah cantik kali Key ! Jadi gak perlu tuh lo pake bedak lipstick atau semacamnya gue suka elo yang apa adanya, natural "




Lalu aku alihkan pembicaraan kami berdua "eh btw lo mau nyari buku apaan sih, sini gue bantu nyari biar cepet dapet"
"oh iya gue nyari novel diam diam cinta, katanya si bagus gitu gue jadi penasaran."
"alay lo ah cinta mulu eneg gue dengernya, apa coba bagusnya dari buku itu paling paling drama romantis ga jelas, yang endingnya di tinggalin atau di duain kan ?? "
"makanya lo jangan kelamaan jomblo jadi gini kan efeknya, mendingan lo bantuin gua sekarang".
" iya iya gue bantuin"

Singkat cerita, akhirnya Dimas menemukan buku yang dia cari. Segeralah dia bergagas menuju kasir untuk membaya buku tersebut. Kami berdua pergi dari toko buku menuju parkiran mobil, Dimas melajukan mobil dengan santai. Dia mengajakku makan di sebuah restoran kesukaanku, kamipun makan berdua. Seperti biasa aku paling lama kalau makan, sampai -sampai dimas ngitungin berapa kali aku ngunyah nasi yang berada di dalam mulutku. Itu udah kebiasaan aku dari kecil, paling gak bisa kalo disuruh makan cepet, sampai temen cewek ku pada males makan bareng aku gara gara aku makanya lama. Cuma si Dimas yang betah nungguin berapa lama nya aku makan tanpa protes nyuruh aku cepet dikit.

 



Aku juga beruntung punya sahabat kaya dimas yang apa ada nya. Jujur enakan punya sahabat cowok dibandingkan sahabat cewek ,cowok tuh enak di ajak ngobrol, curhat dan di jamin bisa menjaga rahasia, sedangkan cewek tuh banyak yang di depan baik tapi.di belakang ngejudge dan tau-tau curhatan kita nyampe kemana-mana kaya lagu mbah siapa tuh tak gendong kemana mana hahaha.

Oke tak terasa makanan yang aku makan sudah habis, lalu si Dimas membayar semua makanan yang kami makan dan kemudian kami lekas pergi.

"key gue anterin pulang sekarang ya ? ga enak juga sama nyokap lo kalau kesorean nganterinnya"
"terserah elo deh gue ngikut aja "





Aku dan dimas ngobrol sepanjang jalan, kami ketawa-tawa ngobrolin keluarga Dimas yang menurut aku keluarga dia unik dan humoris, perbincangan kami pun terus berlanjut sampai gak terasa sampai juga di depan rumah ku. Segeralah aku turun dari mobil, Dimas pun memanggilku.

"makasih ya key lo udah nemenin gue nyari buku ini "
"iya sama sma Dim, gak mampir dulu ?”
"enggak Key, gua langsung cabut aja entar kesorean lagi salam aja buat nyokap lo "
"oke entar gua salamin makasih ya udh nganteri pulang,hati hati lo dijalan bye"
"bye" sambil tersenyum kepadaku.

Ku langkahkan kakiku menuju rumah, pas buka pintu ternyata mama gak ada di rumah dan papa juga belom pulang kerja, langsunglah aku pergi ke kamar.

 




0 komentar:

Post a Comment