Thursday, October 15, 2015

Edisi Anak Kos : Nora Short Story - Baper

Hay, gue Nora mustika panggil aja Nora, gue maba di UGM yogyakarta sekarang gue baru semester 1 gue ambil di jurusan filsafat. Entah kenapa gue bisa lulus di jurusan ini, bokap yang nyaranin jadi gue ngikut aja katanya jurusan itu belajar tentang para pakar ilmu pengetahuan dan dasar dari segala cabang ilmu.

Gue punya dua sahabat yang gue kenal saat ospek namanya Angle dan Sarah. Gue dan Sarah sama-sama dari Palembang sedangkan Angle dari bandung. Sarah jurusan psikologi. Kalau Angle jurusan bahasa inggris. Kita akrab pas ospek, kita selalu sama-sama karena itu kita mutusin untuk tinggal satu kostan bertiga, itu yang buat kita makin akrab.

Diantara kita bertiga Sarah yang paling dewasa dia kalem dia adem dan juga tenang ciri khas dia itu selalu pake baju gamis dan kerudung panjang pokoknya syari gitu deh. Kalo Angle beda lagi dia kebalikan dari Sarah orangnya putih tinggi langsing kayak kutilang mesir wkwk becanda, rambutnya panjang berkilau bak model di iklan sampooh gayanya wow pokoknya modis abis.

Kalo gue mah biasa-biasa aja kagak modis, hidup gue ini simple kalo pake busana  juga sesuai mood gue, bagus gak bagus menurut orang yang penting gue PD aja.

Kalau masalah cinta-cintaan Angle yang paling mudah baper atau kena php soalnya dia melow banget si segalanya kayak di deramatisir oleh dia. Beda lagi dengan si Sarah kalo dia mah lumayan dewasa dia gak mau jalanin yang namanya pacar-pacaran, kata dia kalau emang jodoh gak kemana. Tapi bukan berati dia gak upunya kecengan, punya kok dia tapi kecengannya ada di palembang jadi mereka LDRan gitu. Tapi Sarah bilang mereka sekarang last contact mau fokus sama masa depan masing-masing dulu cyee so sweet bangeet.

Kalau gue mah paling masa bodoh denger yang namanya cinta-cintaan hidup gue santai gak mau ambil pusing dengen yang gituan secara hight quality jomblo guys. Kagak ada juga yang mau sama gue orang banyak bilang gaya gue kayak cowok. Temen gue juga banyak cowok, bagi gue temenan sama cowok cewek itu gak ada bedanya biasa aja sama-sama manusia bukan setan wkwkwk.

Disini gue mau cerita tentang kisah cintanya Angle di balik tampang cantiknya yang kelihatanya perfect itu ternyata dia melankolis mudah kebawak perasaan dan sekarang dialagi galau. Temen curhatnya  Angle itu gue secara gue kan pendengar yang baik meski gak pernah ngasih solusi hehe.

Angle punya kakak angkat namanya Kevin mereka akrab pas ospek. Kevin jurusan otomotif semester 3, dia jadi kakak damping kita pas ospek kemaren. Sampe sekarang Kevin dan Angle masih akrab.Angle bilang Kevin itu baek banget dia ramah dan selalu ada buat Angle mungkin itulah yang buat Angle nyaman sama dia. Diem-diem Angle mulai nyimpen rasa sama si Kevin tapi kayaknya Kevin gak tahu secara dia kan cowok yang gak peka gitu itulah yang buat si Angle baper.
Sabtu pagi sekitar jam 10 gue lagi asik denger headset sambil ngerjain tugas. Pagi itu kita free gak ada jam kuliah emang dari sabtu kita udah libur dari pada bengong mending gue ngerjain tugas. Tiba-tiba si Angle datang ke kamar sambil mewek.

"Nooraaa....." kata  Angle sambil meluk gue
"Kenapa lu ngle? Kok mewek? " kata gue membalas pelukannya sambil ngelus pundak dia.
"Kak Kevin ra kak Kevin..hiks"
"Kenape die?" Tanya gue sambil nglepas pelukan Angle perlahan
"Ternyata kak Kevin punya pacar ra..sedih banget gue kenapa dia selamai ini dia baek terus sama gue selalu ada buat gue selalu nengerin cerita gue , gue pikir dia naksir guee..hiks"
"Lu naksir dia Angle?"
"Gak tau ra awalnya gue cuma anggep dia abang doang tapi karena dia selalu ada buat gue itu yang buat gue nyaman gue gak tau kenapa bisa gitu..hiks"
"Lu tau dari mana kalau dia punya pacar"
"Ya taulah orang pacarnya nyamperin gue terus bilang ke gue kalau kak Kevin pacar dia, pas gue tanya kak Kevin juga kak Kevin jawab jujur kalau itu emang pacar dia"
"Lah kalau udah tau terus kenapa lu jadi sedih?"
"Ya sedihlah orang kak Kevin gak bilang dari awal kalau dia punya pacar , pas gue tanya ada yang marah gak aku deket kakak. Dia bilang gak ada kok masih bebas santai aja, dia bilang gitu..hiks"
"Mungkin lu kena PHP ngle?!"

Sedang asik-asiknya kita ngobrol beruda tiba-tiba Sarah nongol dari balik pintu
"Assalamuallaikum" sahut cewek berkerudung panjang warna pink itu sambil membawa kantung yang berisi belanjaan dari luar.
"Walaikumssalam..dari mane lu rah?" Tanya gue
"Dari belanja, eh ngle kenapa nangis?" Tanya Sarah kepada Angle sembali duduk di
kasur sambil ngletakin belanjaannya diatas meja disamping kasur kita.
"Si Angle di PHPin oleh kak Kevin sekarang lagi galau!!"  sahut gue
"Di PHPin gimana?"
"Ya kan lu tau Kevin ngdeketin si Angle dari ospek, eh ternyata si Kevin udah punya pacar" gue nyimbat lagi, Angle cuma diem aja
"Terus kenapa kalau dia punya pacar? terus kenapa juga kamu berharap sama dia?"
"Iye gue salah gue baper gue berharap sama dia gue salah ..hiks" air mata Angle makin deres. Si Sarah tersenyum manis, dia langsung meluk Angle.
"Gak kok ngle gak ada yang salah disini sudah suatu kewajaran kalau seorang cewek itu memang mudah merasa karena cewek itu emang punya emosional yang tinggi jadi sulit ngndaliin perasaan itulah kenapa cewek jadi mudah baper, gak papa kok nangis aja puas-puas di luapin emosinya" kata Sarah lembut
"Hiks..hiks iya ra kak Kevin bilang gak papa aku deket dia, dia bilang masih bebas tapi nyatanya gini! Gue ngerasa di phpin ra huhuh" tangis Angle makin jadi.
Sarah melepas peluknya dan menghapus air mata Angle.
"Angle..apa yang kamu tangisin? Yang PHPin kamu itu siapa? wajar kalau Kevin bilang dia masih bebas, toh itu cuma pacarnya kan bukan istrinya? Jika hubungan belum sampai jenjang pernikahan belum ada hak kepemilikan, hidupnya masih sepenuhnya milik dia, dan mengapa kamu ngerasa si PHPin? Itu karena kamu berharap sma dia. Kenapa cewek sering kena PHP? Itu karena berharap. Disini siapa yang salah? Kalau kita gak berharap kan gak mungkin kita merasa di beri harapan palsu.
"Bener juga kata lu rah, eh iya dosen gue pernah bilang kalau kita berharap sama manusia jawabanya MUNGKIN, tapi kalau berharap sama Allah jawabnya PASTI! Karena itu kita gak boleh berharap sama manusia" kata gue menimpalin perkataan Sarah
"iya bener tu kata Nora! Keluar deh filsafatnya hehe" Sarah ngeledek
"Eh itu bukan kata gue tapi kata dosen gue!!"
"Eleh laen anak filsafat.."
"Eh lu rah hoby banget ngeledek jurusan gue!!" Langsung gue lempar bantal ke Sarah, si Angle pun tersenyum melihat tingka kami berdua, dia pun mengusap air matanya.
"Iya, bener kata kalian berdua, apa juga yang gue tangisin toh dia tetep sama gak berubah sikap sama gue lagian kenapa gue berharap dia naksir gue juga, dia udah baek aja udah bagus, dia punya pacar juga gak masalah dia tetep abang gue!"
"Iye ngle lu harus move on lu kan cantik siapa si yang mau sama lu? Kalau gue cowok aja gue naksir sama lu haha"
"Jaah kode keras ni ngle hati-hati sama si Nora gak normal dia"
"Sembarangan gue normal tau!! Mau sarapan bantal ni kayaknya nk anak!!" Kata gue langsung ngeraih bantal, si Sarah kayaknya dia mau kena lempar bantal lagi. belum puas juga ngeledek gue -_-
"Haha becanda ra becanda..viss jangan lempar lagi ampun gue!! Hahah" si Sarah ngeles
"Eh Sarah jangan salah! Kemaren si Nora balik di anter cowok loh anak otomotif juga!"
"Siapa ngle? Cyee Nora ternyata.."
"Eh siapa? Si andre? Itu mah temen smp gue di palembang dulu!!"
"Cyee cyee yang CLBK.."
"Eeeh lu bedua doyan banget ngejek gue!! Gue ini hight quality jomblo taook!! Gak peduli gue yang gituan, toh kalau jodoh gak kemana-mana week" gaya gue sok bijak
"Jahah gaya lu ra basi ah basiii" kata Angle ngledek
"Yeee lu mau gue lempar bantal juga?!! Huu dasar baper weeekk!" Kata gue ngledek Angle
"Enak aja gue gak baper tauk, lagian ngapain juga gue ngarepin yang udah punya pacar,kayak gak ada cowok laen aja!"

"Udah ah ngomong-ngomong soal baper gue jadi laper ni! Ohya tadi aku beli ketoprak di luar yok makan" kata Sarah ngambil bungkusan yang tadi ditaroknya diatas meja.
"Alah ketoprak mulu bosen gue sekali-kali beli model atau tekwan apa?" Kata gue sambil bantu Sarah bukain bungkusannya
"Lu pikir ini palembang?!" sahut Sarah
"Eeh ra ngomongin model jangan noleh gue dong!"
"Model itu makanan ngle bukan orang wkwkwk"
"Eh masak si?" Kata si Angle rada gak ngerti
"Iya, model itu makanan khas palembang bentuknya sama kayak pempek, makanya di kasih kuah kayak bakso di kasih bihun sama cabek giling juga rasanya lebih enak dari bakso, bedanya kalau bakso pake daging sapi kalau model pake daging ikan giling" kata Sarah ngejelasin ke Angle
"Ooh jadi pengeeeen" sahut Angle
"Mangkanya datang ke palembang!!" Gue nyeletuk
"Jaaah promosi!!"
"ahahahahahahah...." kita kembali ketawa bareng.

Itulah kehidupan anak kost, susah senang bersama berbagi rasa, secara jauh dari keluarga. Gue udah nganggep mereka lebih dari sahabat, bagi gue mereka adalah keluarga meski terkadang mereka nyebelin juga. Selalu gue yang jadi bahan ledekan, meskipun becanda kadang-kadang nyebelin juga -_- tapi gak papa deh bagi gue itu biasa aja yang penting kita bisa tetep sama-sama dan susah seneng bareng.
Akhirnya si Angle bisa ketawa lepas lagi. semoga dia bisa nerima nasehat dari Sarah tadi. Semoga dia gak baper lagi dan bisa move on dari si Kevin.


0 komentar:

Post a Comment